Babinsa Monitoring Antusiasme Warga Vaksinasi di STC Pekanbaru 

Babinsa Monitoring Antusiasme Warga Vaksinasi di STC Pekanbaru 

CELOTEH RIAU--Pemerintah Kota Pekanbaru gencar menggelar vaksinasi secara massal, demi mempercepat herd immunity dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Rabu (7/7/2021) vaksinasi massal digelar di Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru. Jumlah vaksin Sinovac yang digelontorkan adalah 100 pial.

Sebagai pembina teritorial Babinsa Kelurahan Sukaramai  Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serda Robet Sitorus dan  Serda Sumarsono tampak sibuk melakukan monitorong  terhadap warga binaan yang  melaksanakan vaksin.

Bukan saja Babinsa, tampak hadir dalam lokasi vaksinasi itu Lurah Sukaramai Amuerti, dr Rani dari Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota, Bhabinkamtibmas Aipda Adino, lima orang nakes dan dua personil Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Pada saat monitoring warga, Babinsa memberikan imbauan agar tetap disiplin protokol kesehatan. Terutama memakai masker, cuci tangan dengan air atau handsanitazier serta tetap menjaga jarak saat dilokasi vaksinasi massal.

Kata Serda Sumarsono untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksin, Babinsa dan tim satgas menerapkan langkah antisipasi, yakni dengan membuka pendaftaran yang letaknya cukup jauh dari area penyuntikan sehingga dapat menghindari terjadinya kerumunan di lokasi.

"Vaksinasi ini tidak  dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.Kepada masyarakat diharapkan semakin sadar pentingnya vaksinasi yang bertujuan menambah herd immunity dan salahsatu ikhtiar mencegah penyebaran virus Covid-19," kata Sumarsono.

Senada, Lurah Sukaramai Amuerti mengimbau masyarakat yang belum vaksin segera mendaftarkan diri, karena vaksin ini halal.

"Bagi warga yang belum vaksin, jangan takut, vaksin sinovac halal.Dan bagi yang sudah vaksinasi tetap jaga protokol kesehatan," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index